Pemenang Juara 1 Kelas Café Racer Under 250 Suryanation Motorland 2017 Palembang.

15 May 2017

Motor bergaya café racer hingga saat ini masih dominan menjadi trend dikalangan motor kastem. Hal ini terlihat dari begitu banyak antusias motor kastem dengan konsep a la Ace. Motor Min Piu misalnya yang manganut aliran café racer bertema modern. Sekilas motor garapannya memang terlihat biasa namun, melihat detailnya, motor yang digarap Mr. Kustom Garage ini sangat memperhatikan detail terutama pada bagian kenyamanan berkendara.

Di sektor mesin, Piu dan garage pilihannya memang tidak banyak melakukan perubahan. Total ia lakukan kaki-kaki bagian depan dan belakang serta subframe dibagian belakang. Di sektor front end, motor berwarna perak ini dibekali dengan supensi besar bertipe upsidedown. Fork besarnya seirama dengan ban berukuran 17 dengan ban tipe road membalut velg bertipe cast atau palang. Agar senada dengan warna tangka bensin, warna velg yang tadinya hitam pun dilabur dengan warna silver. Warna ini terlihat kontras dengan catridge suspense dibagian depan yang masih mengandalkan warna hitam.

Menariknya sebuah piringan besar pun diandalkan sebagai peranti sistem pengereman dibagian depan dengan kaliper milik Nissin. Walau mengusung café racer, demi kenyamanan sang builder tetap mempertahankan velg bertipe castwheel alias palang. Selain nyaman, penampilan café racer ini pun kental aura modern.

Kesan modern lain juga terlihat dari suspensi bagian belakang yang mengandalkan model mono atau suspensi tunggal. Agar motor terlihat kekar, Mr. Kustom pun membekalinya dengan subframe model pro-link namun di fungsikan sebagai stabilizer roda belakang agar tidak mudah kehilangan traksi saat motor melakukan cornering.

Demi membuat kesan racing, dibagian hornet pun dibentuk sedikit meruncing. Hal ini berbeda dengan jenis hornet yang ada pada umumnya berbentuk membulat. Sebuah knalpot racing berbahan stainless stell pun dibentuk menyamping a la motor balap moto GP. Kebersihan, detail dan fungsi yang pada tempatnya menjadikan motor ini layak dijadikan pemenang Juara 1 Kelas Café Racer Under 250 Suryanation Motorland 2017 Palembang.

Congratulation bro!

#Suryanationmotorland2017 #collaborationbringsperfection #Showyourpride

Text/Photo: ADMIN