SURYANATION MOTORLAND PALEMBANG 2017 (FULL VIDEO)

08 May 2017

Sukses mengguncang kota Medan dengan menghadirkan pecinta dan penggila motor custom sebanyak 10.000, kali ini Palembang menjadi kota kedua perhelatan SURYANATION MOTORLAND 2017. Mengambil lokasi di lapangan PTC Mall hari ini, ribuan bikers dan juga custom culture sudah mulai memadati kawasan pertokoan terbesar di kota Palembang. Event yang sarat dengan custom culture ini khusus diadakan untuk pelaku dan penggiat yang antusias dengan motor kustom untuk berkumpul, berkolaborasi untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya menjelaskan tema Suryanation Motorland 2017 “Collaboration Brings Perfection” dimana para pelaku dan penikmat dunia custom bisa  berkolaborasi dan menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

“Melihat antusiame peserta custom bike contest di Palembang tahun lalu dan makin bergairahnya dunia kustom disini, kami yakin peserta custom bike contest kali ini juga akan meningkat, sementara Content utama yang akan dipertandingkan di Custom Bike Contest untuk tahun ini antara lain Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class ,” tambah Ari.

Untuk penilaian, Suryanation Motorland 2017 mengajak tiga juri nasional yang nantinya akan menilai motor-motor pada setiap kelas Custom Bike Contest. Ketiganya adalah Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Mereka berhak menentukan pemenang dari setiap kelas dan juga mencari best of the best Palembang untuk bersaing dengan best of the best di 7 kota lainnya di penghujung acara event Big Bang Suryanation di Surabaya 11-12  November 2017 mendatang.

Tidak hanya itu, khusus tahun ini Special Awards pun akan diberikan kepada Best Collaboration Concept yang merupakan kelas baru di tahun ini. Sesuai dengan tema “Collaboration Brings Perfection” dimana pada proses penggarapan hasil karyanya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu syaratnya adalah motor custom yang mengikuti kontes harus dikerjakan oleh minimal 3 builder.

Konten baru lain SURYANATION MOTORLAND 2017 adalah adanya dua konten baru yaitu Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition dengan juri Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.

Dikota yang terkenal dengan kudapan bernama pempek ikan tengiri ini Iconic Bike dengan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone kembali dihadirkan. Iconic Bike merupakan hasil karya kolaborasi antar dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016. Sebagai pemenang Suryanation Motorland Palembang tahun lalu, Dian Tito bersama Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dengan dimentori Bimo Hendrawan pun memperkenalkan hasil karya Iconic Bike berbasis Moto Guzzi dihadapan ribuan pengunjung yang datang hari ini.

Tidak hanya menikmati deretan motor kastem. Di sini, pengunjung pun dapat melihat atau berbelanja berbagai jenis apparel custom seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker seperti Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Nantinya, dipuncak acara Ello dan BIP Band siap menghibur pengunjung melalui pertunjukan musik mereka.