Profil All Artworker SML 2017 (Wisnu Engrav) - Otocustomizer

16 May 2017

Selain menampilkan deretan motor custom berbagai aliran seperti, Chopper, Bobber, Café Racer, Japstyle, Tracker, Scrambler dan lainnya dalam gelaran SURYANATION MOTORLAND 2017 yang akan hadir dalam delapan kota besar di Indonesia juga akan menampilkan beberapa art worker yang juga mewarnai festival motor katem daam custom culture di Indonesia. Salah satunya adalah Wisnu Engrav. Nama Wisnu sudah tidak asing ditelinga para custom enthusiast khususnya bagi mereka yang senang “mengukir“ mesin dan part motor lainnya.

Nama Wisnu Engrav sendiri sudah tidak asing di dunia motor kustom khususnya di daerah Semarang, Jawa Tengah. Keahliannya mengukir part berbahan dasar besi atau babet (alloy) seperti crankcase cover (cover mesin), shock absorber alias sok breker, tromol, behel, bahkan hingga stang dan segitiganya ia lakoni sejak tahun 2008 lalu.

Melihat hasil karya pemilik akun resmi instagram @wisnu_otocustomizer terlihat sangat mahir membuat berbagai motif baik model batik, triball bahkan sketsa wajah sang empunya motor yang diukir pada media tromol motor. Ia juga seorang seniman airbrush dengan tema realistic artis, terlihat dalam postingan dirinya sedang membuat gambar seekor kuda dengan sangat mirip khususnya pada bagian belaian rambut si-kuda.

Soal harga, ia tidak memiliki patokan alias daftar harga resmi. Namun untuk membuat hasil seni karyanya di sebuah tromol motor berkisar Rp 1 Juta iupun dengan motif yang tidak terlalu rumit dan mendetail. Sementara, cover mesin Kawasaki KZ200 kanan dan kiri berkisar antara Rp 1 juta hingga – Rp 1,8 jutaan. Bagaimana dengan harga paketan? Wisnu mengaku jika menginginkan harga yang lebih murah bisa menggunakan harga paketan darinya dengan melakukan konsultasi terebih dahulu.

Pria yang membuka praktek engraved di kota Semarang ini akan terus mengikuti gelaran Suryanation motorland 2017 di kedelapan kota seperti Medan, Palembang, Jakarta, Banjarmasin, Semarang, Denpasar, Makasar dan Surabaya. Dalam gelaran tersebut, wisnu juga menggelar coaching clinic dengan langsung mengajarkan secara langsung para pengunjung yang hadir.

Text/Photo: ADMIN