Suryanation MotorLand | Gudang Garam

JANGAN LUPA CEK KEAMANAN

MOTOR SETELAH MUDIK

01 June 2019

 

Brads, lebaran udah kelar dan bentar lagi lo mesti balik lagi ke rutinitas harian. Buat yang abis melakukan perjalanan panjang menuju kampung halaman dengan motor, sebaiknya lo mengistirahatkan motor lo dulu untuk beberapa hari. Atau lo bisa mengunjungi bengkel buat ngecheck lagi kondisi motor lo buat perjalanan setelah mudik. Karena pastinya motor lo perlu sedikit service setelah perjalanan jauh. Ini referensi bengkel yang bisa lo kunjungi setelah mudik:

1. Bengkel Resmi

Buat lo yang gak punya bengkel langganan, benkel resmi menjadi pertolongan pertama lo. Walaupun motor lo tidak mengalami kerusakan. Tapi gak ada salahnya buat lo memeriksa motor lo setelah melakukan perjalanan panjang. Selain terpercaya karena dealer resmi, lo juga bisa menggunakan garansi lo untuk service di bengkel resmi.

2. Bengkel Umum

Gak punya bengkel resmi yang menjadi andalan lo? Tenang lo bisa berkunjung ke bengkel umum yang bakalan banyak lo temui di sepanjanga jalan. Tapi tetep brads lo gabisa asal dateng ke bengkel. Lo mesti tau dulu apakah bengkel ini terpercaya, atau hanya sekedar bengkel yang bisa menangani motor biasa.

3. Bengkel Spesialis

Last but not least, yang paling mengerti motor lo selain lo sendiri adalah bengkel spesialis. Lo bisa memberikan motor lo ke tangan orang-orang terpercaya di bengkel spesialis. Mereka pasti sudah paham mengenai motor lo, karena mereka menangani motor dalam tipe tertentu. Dan pastinya sangat aman buat lo memperbaiki motor lo.

Walaupun lo gak merasa ada kerusakan atau perubahan di motor lo, harus tetep waspada Brads. Karena kita gak tau keadaan mesin yang tiba-tiba bisa berubah. Double check for your safety.

Sumber: https://moladin.com/blog/tips-memilih-bengkel-motor-sebelum-mudik/v