Suryanation MotorLand | Gudang Garam

SURYANATION MOTORLAND CUSTOMBIKE CONTEST

MBE 2019 | THE GREATEST BIKE DIRAIH GALLERY MOTORCYCLE

26 January 2019

 

Pada hari terakhir ajang Motor Bike Expo 2019 (Minggu, 21/01/2019) Tim Committee Suryanation Motorland berkesempatan mengumumkan pemenang ajang Custombike Contest yang diikuti motor-motor terbaik karya builder Eropa. Akhirnya gelar bergengsi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custombike Contest di Motor Bike Expo 2019 aberhasil dimenangkan oleh Mirko Perugini dari Gallery Motorcyles bernama “Deeva” yang menggunakan basis motor Harley-Davidson JD buatan tahun 1920. Sebagai apresiasi untuk The Greatest Bike, Mirko dan juga motor buatannya akan hadir di acara Suryanation Motorland 2019.

Mirko merasa terkejut setelah mengetahu motor miliknya berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custombike Contest. Mengomentari kemenangannya ia mengatakan senang bisa berkunjung kembali ke Indonesia sekaligus membawa motor karyanya dan akan berbagi inspirasi dengan builder Indonesia.

“Motor milik Mirko layak dinobatkan sebagai The Greatest Bike karena dari segi detail dan pengerjaannya benar-benar disiapkan dengan baik hampir pada seluruh bagiannya. Motor ini juga mengandalkan mesin H-D Vintage yang sudah tentu menjadi tantangan untuk proses restorasi. Harapannya saat dibawa ke Indonesia motor ini nantinya akan banyak memberi inspirasi builder di tanah air” tambah Rizky, Suryanation Motorland Committe. 

Kehadiran Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo mendapatkan apresiasi dari beberapa media internasional dan juga builder dunia antara lain Hors Roeler, fotografer profesional dari majalah Motographer.de yang berasal dari Jerman. “Respek tinggi saya berikan untuk Suryanation Motorland yang sudah datang jauh dari benua lain untuk memberikan apresiasi pada karya builder di Eropa. Apalagi motor da buildernya akan dibawa ke Indonesia” ujarnya. 

Juri yang berpartisipasi juga memberikan tanggapan positif untuk kehadiran Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo kali ini. ”Senang sekali bisa berpartisipasi sebagai juri di kontes ini. Kami sangat mengapresiasi motor-motor karya builder yang sudah berpartisipasi dengan berbagai detail dan kelebihan masing-masing motor” jelas Maria Eliot dari Eliot Iron Magazine. Sementara Shinya Kimura dari Chabbot Engineering menambahkan saat ini custom scene memang berkembang di berbagai belahan dunia, salut kepada Indonesia karena memiliki event seperti Suryanation Motorland yang konsistem memberikan apresiasi pada karya builder.

Salah satu builder yang berpartisipasi di kontes ini dari Hazard Motorcycle ikut mengomentari bangga menjadi bagian dari kontes karena berhasil mendapatkan 2 kategori di Suryanation Motorland Custombike Contest masing-masing juara 1 Old School Class dan juga The Best Painting untuk motor Harley-Davidson Sportser Iron Head buatan mereka.